Yamazaki (Cengkareng) : Gilaaa Panas Kepala Gw

Yamazaki (Cengkareng) : Gilaaa Panas Kepala Gw

” Gilaa Panas Kepala Gw “

” Itu yang gw rasakan ketika belajar dengan Herr Ayunk. Gw cerita sedikit ya. Gw Kursus Bahasa Jerman sama Herr Ayunk Juni 2013 ini karena gw mau mengambil Program Aupair di Jerman. Gw tertarik mengikuti Program Aupair, karena selain gw bisa memperdalam Bahasa Jerman gw, gw juga bisa keliling Eropa gratis 🙂

Gw Kursus Bahasa Jerman sama Herr Ayunk kurang lebih 20 hari, karena gw inget banget waktu itu Herr Ayunk yang rumahnya jauh minta dicarikan kost an di daerah sekitaran rumah gw. Nah gw carikanlah dan Herr Ayunk mulai masuk kost an tanggal 3an deh kalo gak salah. Tepat tanggal 24 Juni kontrak ngajar gw sama Herr Ayunk abis, disamping materi yang udah dikasih banyak banget sama Herr Ayunk, berarti kurang lebih 20 hari kan, belum lagi kalo di potong sabtu sama minggu yang gw dan Herr Ayunk sepakati untuk libur. So kurang lebih 20 – 6 = 14 hari deh gw belajar efektif dengan Herr Ayunk

Awal pelajaran terasa amat mudah bagi gw, karena memang di Taiwan gw udah sempat belajar Bahasa Jerman selama 3 bulan, jadi gw ngerti-ngerti dikitlah Bahasa Jerman itu apa. Dann setelah gw pelajari ternyata apa yang gw dapet di Taiwan cuma sampai Bab 2 dari Buku Themen Neu yang gw gunakan, hahaha gak terlalu berguna juga ternyata pelajaran gw di sana

Sampai Bab 5 gw masih agak nyambung dan masih lancar-lancar aja. Tepat Bab 6 gw belajar tentang Perfekt (lampau) dan gw disini mulai mabokkk, haha ternyata sulit juga ya Jerman dengan segitu banyaknya aturan Grammatik yang harus gw pelajari. Tepat Bab 8 gw belajar tentag “Dativ” dan lengkaplah penderitaan gw , wkakaka. Jujur gw amat sangat mabok dengan kasus-kasus yang ada Nominativ, Akkusativ dan Dativ, tetapi mau gak mau gw pelajari juga tiap malam.

Kurang 1 minggu dari waktu Ujian Bahasa Jerman A1 Herr Ayunk udah menyuruh gw untuk buat profile di salah satu situs Aupair di Internet, gw bilang ” Gila lo Herr, lulus aja gw belum tentu udah lo suruh buat profile “, tetapi Herr Ayunk orang ngeyel dan dia bilang ” Udah lo tenang aja gw yakin kok lo mah lulus deh “, hahaha. Sedikit ragu juga gw sama nih orang, segitu yakinnya dia malah sama gw, hehe

Singkat kata gw Ujian Bahasa Jerman pada waktu yang telah di tentukan, dan akhirnyaaaaa” Yesssss Gw Lulus “, dan orang yang pertama gw kasih tau tentang kelulusan gw ya tentu saja Herr Ayunk, haha. Dia cuma bilang ” Tuh kan gw bilang apa “, haha. Herr Ayunk emang T O P B G T dehhh, hehe

So kalo ada diantara lo lo pada yang mau Kursus Bahasa Jerman jangan ragu-ragu ke Herr Ayunk deh, kalo mau ikut Aupair juga dibantuin banget kok kaya gw gitu loh 🙂 Herr Ayunk makasih ya. Oh ya gw tinggal di Koblenz, kalo lo ada yang mau ke Jerman dan dekat-dekat di daerah gw ketemuan yak sama gw. Gw tunggu loh. Lo minta contact gw aja sama Herr Ayunk pasti di kasih kok, hehe

Ok cukup dulu ya dari gw. Herr Ayunk sekali lagi makasih gw udah di Jerman ntar kapan-kapan kita cerita-cerita lagi ya Herr :-). Tschuss

Disclaimer : Hasil yang di dapat tiap orang bisa berbeda tergantung dari kemampuan, daya tangkap dan motivasi tiap individu itu sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *